Friday, July 7, 2017

Kedatangan Yesus Ke-2 (Akhir Zaman)

Alkitab menubuatkan kedatangan Yesus ke dunia untuk kedua kalinya di akhir zaman. Saat Yesus terangkat ke sorga, ada dua Malaikat berkata bahwa Yesus akan datang kembali dari sorga dengan cara seperti waktu Ia terangkat ke sorga : 
  • 10 Ketika mereka sedang menatap ke langit waktu Ia naik itu, tiba-tiba berdirilah dua orang yang berpakaian putih dekat mereka, 
  • 11 dan berkata kepada mereka: "Hai orang-orang Galilea, mengapakah kamu berdiri melihat ke langit? Yesus ini, yang terangkat ke sorga meninggalkan kamu, akan datang kembali dengan cara yang sama seperti kamu melihat Dia naik ke sorga." (Kisah Para Rasul 1 : 10-11). 
Yesus Kristus Tuhan 2017-1

Mengenai nubuat kedatangan Yesus yang ke-dua kali, Alkitab mencatat beberapa hal penting :

Yesus akan datang kembali untuk menjemput umat-Nya ke sorga : 
  • 2 Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu. 
  • 3 Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamupun berada. (Yohanes 14 : 2-3) 
Yesus akan datang dengan segala kekuasaan dan kemuliaan sebagai Allah : 
  • 30 Pada waktu itu akan tampak tanda Anak Manusia di langit dan semua bangsa di bumi akan meratap dan mereka akan melihat Anak Manusia itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya. 
  • 31 Dan Ia akan menyuruh keluar malaikat-malaikat-Nya dengan meniup sangkakala yang dahsyat bunyinya dan mereka akan mengumpulkan orang-orang pilihan-Nya dari keempat penjuru bumi, dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain. (Matius 24 : 30-31) 
Yesus akan menghakimi manusia menurut perbuatannya : 
  • 27 Sebab Anak Manusia akan datang dalam kemuliaan Bapa-Nya diiringi malaikat-malaikat-Nya; pada waktu itu Ia akan membalas setiap orang menurut perbuatannya. (Matius 16 : 27) 
Yesus pada kedatangan kedua kali memiliki sifat adikodrati yaitu maha hadir /omnipresent : 
  • 23 Dan orang akan berkata kepadamu: Lihat, ia ada di sana; lihat, ia ada di sini! Jangan kamu pergi ke situ, jangan kamu ikut. 
  • 24 Sebab sama seperti kilat memancar dari ujung langit yang satu ke ujung langit yang lain, demikian pulalah kelak halnya Anak Manusia pada hari kedatangan-Nya. (Lukas 17 : 23-24) 
Pada akhir zaman, Yesus akan memberikan hidup yang kekal bagi orang-orang yang percaya kepada-Nya: 
  • 39 Dan Inilah kehendak Dia yang telah mengutus Aku, yaitu supaya dari semua yang telah diberikan-Nya kepada-Ku jangan ada yang hilang, tetapi supaya Kubangkitkan pada akhir zaman. 
  • 40 Sebab inilah kehendak Bapa-Ku, yaitu supaya setiap orang, yang melihat Anak dan yang percaya kepada-Nya beroleh hidup yang kekal, dan supaya Aku membangkitkannya pada akhir zaman." (Yohanes 6 : 39-40)
Previous Post
Next Post

About Author

0 comments: